Halaman

Kamis, 04 Desember 2008

iber pasini

Asal mula kota Bandung



Pada mulanya Bandung ditemukan dalam rangka pencarian sumber bahan baku dan lahan untuk perkebunan kopi oleh Abraham van Riebeek pada tahun 1712. Akan tetapi perkembangan pesat baru terjadi ketika ibu kota kabupaten Bandung dipindahkan dari Krapyak (sekarang ...

Dayeuh Kolot) ke pusat kota Bandung sekarang. Pindahnya ibukota Bandung terjadi pada tahun 1810 setelah selesainya pembangunan jalan raya yang menghubungkan Batavia (sekarang Jakarta) dengan Bandung melalui Bogor dan Cianjur. Perpindahan ini menjadi tonggak sejarah berkembangnya kota Bandung karena pada saat inilah Bandung mengalami metamorfosa dari kampung menjadi kota.

Seiring dengan berkembangnya kota Bandung secara signifikan maka dibangunlah berbagai fasilitas yang dapat mendukung kehidupan dan kemajuan Bandung seperti Gedung Sate, Musium Geologi (16 Mei 1929), Museum Pos Indonesia (1931), dan lainnya. Kini Bandung telah berkembang menjadi kota cantik dengan hawa yang sejuk dan menjadi surga untuk berbagai hal. Surga Belanja, surga makanan, dan surga bagi pendatang yang ingin menghabiskan waktu menikmati indahnya senja yang merona.

Parijs Van Java adalah sebutan bagi kota Bandung yang diibaratkan sebagai Paris-nya Indonesia. Tak berlebihan rasanya jika Bandung menyandang sebutan ini karena beragam keelokan yang ditawarkan bagi para pelancong yang berkunjung di kota Bandung. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata belanja. Dengan wisata alam, anda dapat menikmati berbagai keramahan alam yang diperkenalkan dan diperuntukkan bagi Anda.

Penduduk Bandung diberkahi oleh lingkungan alam yang begitu indah, kota Bandung berada di dasar lengkungan yang dikelilingi oleh barisan pengunungan yang kokoh dengan jumlah pedesaan yang amat banyak. Ini pula yang menjadi kelebihan Bandung sebagai kota wisata, Dago dan Lembang adalah salah satu wilayah yang terkenal di Bandung.

Dago yang penuh dengan Factory Outlet dan Distro pakaian, menjadi salah satu incaran bagi para wisatawan yang berkunjung di Bandung dalam hal wisata belanja. Sedangkan Lembang, dikenal dengan kesejukan udaranya dan hasil buminya yang berkualitas baik. Sayur mayur dan buah-buahan menjadi sasaran utama para pelancong disaat mereka menikmati udara Lembang.

Julukan yang pas untuk kota Bandung pada saat ini, "Surga Belanja". Hamparan tanah Parahyangan yang sejuk dan nyaman ditambah kekayaan seni budaya dan kreatifitas masyarakat Bandung dalam bidang mode membuat kota Bandung semakin cantik bila mendapat julukan Surga Belanja.

Tidak ada komentar: